Hikmah Pandemi, Saatnya Kita Memulai Pola Makan Sehat

Di masa pandemi, pola makan sehat sangat berpengaruh terhadap daya tahan tubuh. Tubuh memerlukan asupan harian dari makanan sehat dan bernutrisi.

Di masa pandemi korona ini, ketika suatu wilayah harus dilockdown, masyarakat harus pandai mencari cara agar tetap produktif di dalam keterbatasan. Salah satunya adalah dengan bekerja dari rumah. Namun, apakah dengan di rumah saja dapat menjamin kesehatan kita?

Ada benarnya jika di rumah dapat mencegah penularan virus korona. Akan tetapi, kita perlu menilik lebih dalam apa saja yang kita butuhkan agar selama di rumah, daya tahan tubuh kita tetap terjaga. Karena bagaimanapun, masih ada resiko penularan virus di dalam rumah. Misalnya, ketika salah satu anggota keluarga pergi ke luar rumah untuk membeli kebutuhan pokok. Maka, ada resiko terpapar virus korona selama di jalan. Oleh karena itu, tubuh memerlukan daya tahan yang kuat agar tidak mudah terinfeksi virus COVID-19.

Pola makan sehat adalah hikmah dari pandemi

Sedia payung sebelum hujan. Adalah quotes yang bisa kita jadikan motivasi ketika masa pandemi. Agar tidak mudah sakit, kita bisa melakukan gaya hidup sehat dengan olahraga, manajemen stres, dan menjaga pola makan yang sehat.

Pola makan sehat sangat berpengaruh terhadap daya tahan tubuh. Tubuh memerlukan asupan harian dari makanan penguat imun. Yaitu makanan sumber protein, karbohidrat, vitamin, mineral, antioksidan, asam lemak, asam amino, probiotik, prebiotik, dan serat. Kalau sahabatMaw, apa menu harian favorit sahabat? Apakah sudah bergizi seimbang dan sehat untuk tubuh?

Leave a Comment

en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
error: Maaf Konten Bersifat Original, Hanya untuk Dibaca, Terimakasih !!