Hikmah Pandemi, Saatnya Kita Memulai Pola Makan Sehat

Mencegah penularan virus COVID-19 dengan pola makan sehat

Dilansir dari website resmi kementerian kesehatan republik Indonesia, agar tidak mudah terinfeksi virus COVID-19, di masa pandemi, kita dianjurkan melakukan enam kebiasaan gaya hidup sehat, antara lain: dirumah saja; mengurangi konsumsi alkohol dan gula; aktivitas fisik 30 menit/hari; jika bekerja di rumah, setiap duduk 30 menit, istirahatlah; stop merokok; menghindari stres; dan konsumsi makanan sehat.

Konsumsi makanan sehat adalah kebutuhan primer manusia. Oleh karena itu, makanan sangat berpengaruh terhadap kinerja tubuh manusia. Konsumsi makanan sehat membantu kita menjadi lebih energik. Kita juga tidak mudah sakit karena daya tahan tubuh kita yang kuat.

Apakah kita sudah memulai pola makan sehat?

Indonesia merupakan negara yang berpotensi menjadi negara yang memiliki gaya hidup sehat seperti negara Jepang. Di Jepang, masyarakatnya memiliki resiko terkena gangguan kesehatan jantung yang kecil. Mereka rutin mengonsumsi ikan sebagai asupan protein dan asam lemak omega-3 yang bagus untuk membantu kinerja jantung.

Selain Jepang, Swedia juga merupakan salah satu negara yang sangat sehat penduduknya. Di Swedia, masyarakat memiliki minuman favorit sumber probiotik, yaitu susu fermentasi. Kita sudah sangat familiar dengan susu fermentasi, seperti yoghurt dan kefir. Kedua minuman ini merupakan minuman fungsional, sumber probiotik atau bakteri baik, yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan.

SahabatMaw juga suka makan ikan dan yoghurt? Wah, hebat dong. Jadikanlah itu sebagai rutinitas sehari-hari ya sahabat. Tidak perlu repot, karena Indonesia juga kaya bahan makanan yang mendukung gaya hidup sehat. Konsumsi makanan sehat tidak perlu dari bahan mahal, yang penting fresh dari produk lokal.

Leave a Comment

en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
error: Maaf Konten Bersifat Original, Hanya untuk Dibaca, Terimakasih !!