Kurangi Makanan Pedas demi “Sleep Hygiene” ketika Pandemi

Konsumsi makanan pedas berlebihan sebelum tidur adalah kebiasaan buruk yang berdampak negatif terhadap kualitas tidur atau disebut dengan sleep hygiene.

Pernahkah #sahabatMaw mengalami mimpi buruk karena makan makanan pedas sebelum tidur? Tahukah sahabat kalau mengonsumsi makanan pedas berlebihan sebelum tidur bisa menyebabkan gangguan tidur? Mungkin itu disebabkan karena asam lambung naik, sehingga kualitas tidur sahabat buruk.

Orang Indonesia suka makanan pedas

Indonesia memang kaya akan tanaman cabai. Oleh karena itu, tingkat konsumsi makanan pedas sangat tinggi. Misalnya, di Sumatera Barat adalah dendeng balado, gulai banak, dan kalio (lebih dikenal dengan nama rendang).

Saat ini makanan pedas biasanya dikaitkan dengan istilah “mercon”, “spesial sambal”, “granat”, “judes”, dan masih banyak lagi. Untuk memuaskan para konsumen, ditawarkan tingkat kepedasan dari level 1-100.

Di Yogyakarta, yang dikenal dengan kota pelajar, sudah menjamur kedai kulineran yang menonjolkan menu pedasnya. Misalnya, bakso mercon, gudeg mercon, oseng-oseng mercon, dan mangut lele. Hayo.. mana favorit #sahabatMaw?

Seberapa sering #sahabatMaw mengonsumsi makanan pedas? Setiap hari, seminggu sekali, sebulan sekali? Namun, tahukah sahabat, kalau mengonsumsi makanan pedas berlebihan dapat menaikkan asam lambung?

Leave a Comment

en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
error: Maaf Konten Bersifat Original, Hanya untuk Dibaca, Terimakasih !!