Mengelola Stres Bersama Kucing

Sibuk dengan beragam aktivitas yang monoton bisa bikin stres. Nah, #sahabatMaw bisa memelihara kucing di rumah untuk mengelola stres dan mood booster loh. Dia adalah hewan yang lucu dan menggemaskan. Bermain dengannya termasuk aktivitas yang positif yang dapat menambah energi kita.

Kucing untuk Ekstrovert dan Introvert, Berbeda ya!

Akhir-akhir ini semakin banyak orang memiliki hewan peliharaan seperti kucing. Sebab, dia dapat meningkatkan kebahagiaan, mengurangi stres, dan membuat kita punya aktivitas positif di rumah. Oleh karena itu, mulai bermunculan riset tentang manfaat memelihara kucing di rumah sebagai mood booster.

Namun, mungkin tidak semua jenis kucing cocok untuk #sahabatMaw yang introvert. Sebagai saran, kucing yang pasif seperti persia, mungkin lebih cocok untuk Anda. Sebab, persia cenderung lebih suka rebahan dan bermalas-malasan. Sebaliknya, kucing yang sangat aktif mungkin lebih cocok untuk Anda yang ekstrovert. Selain itu, kucing yang pasif mungkin lebih mudah untuk dirawat di dalam rumah ya #sahabatMaw.

Bermain Dengannya Bantu Mengelola Stres

Dia memiliki bulu lembut, kaki, telinga, dan ekor yang lucu. Bermain dengannya dapat merangsang produksi hormon serotonin dan dopamin yang bisa menjadi mood booster untuk #sahabatMaw di rumah.

Tingkah lakunya yang menggemaskan dapat memberikan energi positif bagi #sahabatMaw. Pernahkah sahabat mendapatkan tatapan kesayangan darinya yang seakan-akan mengekspresikan “cinta”? Selain tatapan cinta, biasanya, dia akan menggulungkan badan di depan kita dan berputar di kaki kita.

Nah, Tahukah #sahabatMaw? Kalau interaksi yang hangat tersebut dapat menjadi mood booster loh. Sehingga kita lebih bersemangat beraktivitas dan bahkan tetap produktif meskipun sedang stres. Jadi, inilah manfaat memelihara kucing di rumah, yaitu dapat membantu kita dalam mengelola stres.

Bercerita Dengannya Bantu Mengelola Stres

Hewan berbulu dan berkaki empat yang manja ini bisa membuat kita lebih rileks di rumah. Dia bisa menjadi teman terbaik kita, mendengarkan cerita kita, bahkan menemani tidur kita. Namun, dia bisa jadi teman terbaik #sahabatMaw jika ada bonding yang kuat dengan kita yaa. Yaitu dengan cara sering mengajak bermain, membelai, membersihkan bulu, dan merapikan kukunya.

Sebaliknya, jika #sahabatMaw tidak merawatnya dengan baik, maka tidak akan terbentuk bonding yang kuat. Kucing yang tidak ada bonding dengan #sahabatMaw bisa juga mengalami stres loh… Jadi pastikan sahabat punya waktu cukup untuknya ya!

Rileks Bantu Menjaga Tekanan Darah

Jika #sahabatMaw pernah merasakan detak jantung menurun dan rileks ketika bermain dengan kucing, maka itu adalah salah satu manfaat memelihara kucing bagi kesehatan jantung. Dalam sebuah jurnal disebutkan bahwa pasien yang menderita tekanan darah tinggi boleh memelihara kucing di rumah untuk membantu menurunkan tekanan darah.

Leave a Comment

en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
error: Maaf Konten Bersifat Original, Hanya untuk Dibaca, Terimakasih !!