Tips Cegah Kabel “Charger” Putus Pakai Tali Spiral

Charger laptop sahabat pernah konslet atau hampir putus karena sering terlipat? Sahabat mengalami hal yang sama dengan saya. Saya menggunakan tali spiral untuk melindungi kabel charger laptop saya. Tujuannya agar kabel tidak terlipat sehingga tidak mudah putus.

Menjaga barang itu amanah lo. Jika kita tidak menjaga apa yang kita miliki, bisa jadi dosa-dosa kecil. Sebaiknya tetap dihindari ya.

Tips mencegah kabel charger putus atau konslet

Jadi, kali ini saya ingin membagikan tips merawat charger agar tidak mudah rusak.

Baik laptop yang baru ataupun yang sudah lama, sebaiknya tetap dirawat dengan baik. Agar, laptop kesayangan tetap produktif dan tidak gampang rusak.

Charger adalah bagian penting bagi si laptop. Jika chargernya bermasalah, maka laptop tidak bisa menyala. Lalu, menulis menjadi tertunda.

Apakah teman-teman sudah tahu Tali Spiral Pelindung Kabel? Tali spiral ini terbuat dari bahan agak keras, bahannya mirip dengan bahan kabel pada umumnya. Ternyata tali ini bisa kita manfaatkan untuk merawat charger laptop loh.

Salah satu cara merawat kabel pada charger laptop adalah dengan memasang tali spiral (pelindung kabel) pada bagian kabel yang rawan putus. Kita harus waspada ya, karena kabel yang putus bisa menyebabkan konsleting. Jika kondisi ini terjadi, mungkin bisa merusak laptop kita. Dengan memasang tali spiral, maka kabel pada charger tidak mudah putus.

Cara memasang tali spiral pada kabel charger

Cara memasang tali spiral pada kabel charger sangat mudah. Karena tali spiral yang saya beli bentuknya melingkar, maka saya memotongnya terlebih dahulu. Setelah itu, lilitkan tali spiral mulai dari ujungnya. Namun karena kita tidak tahu kualitas tali spiral yang di jual di pasaran, sebaiknya teman-teman membeli 2 buah. Dari pengalaman saya, mungkin karena cacat pabrik sehingga talinya mudah putus. Tali spiral ini biasanya dijual di counter pulsa dengan harga relatif murah (sekitar 3.000 rupiah per satuan).

Oke, demikian, semoga bermanfaat yaa.

Ditulis oleh: Isnaillaila Paramasari (Mawnulis.com)

Leave a Comment

en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
error: Maaf Konten Bersifat Original, Hanya untuk Dibaca, Terimakasih !!