Bagaimana (Kita) Meningkatkan Minat Membaca?

Beberapa tips di atas adalah perencanaan yang bisa Anda coba untuk meningkatkan minat membaca Anda. Perencanaan tersebut juga bermanfaat untuk meningkatkan kecepatan membaca dan pemahaman membaca Anda.

Demikian, semoga sahabat mawnulis semakin bersemangat untuk membaca buku. Sebab, membaca banyak sekali manfaatnya. Membaca dapat mencegah penyakit pikun, makin kreativitas, meredakan stress, berjiwa empati, mudah konsentrasi, sebagai amal jariyah jika ilmunya bermanfaat, dan memperkuat iman.

Tahukah Anda? Membaca buku juga menyehatkan otak kita. Membaca dapat mengaktifkan sel-sel saraf pada otak yang akan membuat otak menjadi lebih mudah berkonsentrasi. Sering membaca akan membuat seseorang mudah konsentrasi dan fokus.

Nah, supaya sahabat mudah konsentrasi saat membaca, baca doa dulu ya sebelum membaca. Berikut doa agar konsentrasi terjaga dalam surah Al Mu’minun ayat 97-98 yang artinya:

“ Katakanlah (hai Muhammad), ‘Aku berlindung kepada-Mu ya Allah dari gangguan setan. Aku juga berlindung kepada-Mu dari kepungan mereka’.”

Ditulis oleh: Isnaillaila Paramasari (Mawnulis.com).

Sumber:

10 Manfaat Membaca Buku Menurut Islam dan Dalilnya. 2021. (https://dalamislam.com/info-islami/manfaat-membaca-buku-menurut-islam, diakses: 6 Februari 2021).

Muhammad Noer. 2011. Tips Meningkatkan Kecepatan dan Pemahaman Baca. (https://www.membacacepat.com/artikel/, diakses 6 Februari 2021).

Tinggalkan komentar

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian
error: Maaf Konten Bersifat Original, Hanya untuk Dibaca, Terimakasih !!