Riset dan Keistimewaan Air Zamzam untuk Kebugaran

Keistimewaan air zam-zam

Struktur molekul

Struktur molekul air zam-zam berbeda dibandingkan struktur air mineral lainnya. Emoto, seorang ilmuwan bidang kesehatan asal Jepang, menyatakan bahwa air zam-zam memiliki struktur molekul yang berbeda. Selain sensitif, ia juga bersifat reaktif (Xenohikari, 2012).

Emoto dan timnya menyatakan bahwa air sangat reaktif terhadap hal positif dan negatif yang berasal dari musik, kata-kata, kalimat, dan ekspresi atau emosi seseorang. Sebab, pesan yang berasal dari pikiran, perasaan, dan kata-kata dapat mengubah bentuk molekul air (Frigui, 2014).

Sensitif dan reaktif

Air dapat menyimpan dan mengirimkan lagi pesan (feeling dan emosi) tersebut. Kesemuanya itu (doa, kata-kata, musik, dsb.) memiliki getaran energi. Getaran energi yang baik dapat mengubah bentuk kristal air zamzam menjadi sangat indah (Frigui, 2014).

Emoto sangat yakin bahwa getaran yang muncul dari kata-kata yang baik berakibat positif terhadap dunia kita, sebaliknya, getaran dari kata-kata negatif berakibat buruk terhadap dunia kita.” (Frigui, 2014).

Di dalam bukunya yang berjudul “Messages from water“, Emoto membuat hipotesis bahwa air zam-zam akan berubah bentuk sesuai dengan perlakuan seseorang. Ia menggunakan teknologi nano, sehingga ia menemukan bentuk kristal air zamzam yang rumit dan tidak dimiliki oleh air lainnya (Khalid dkk., 2014).

Riset lain oleh Dr. Pollack dari Universitas Washington, menyatakan bahwa, perlakuan terhadap air akan memberikan energi ke air. Energi yang positif akan mengubah bentuk kristal air menjadi indah dan memberikan efek positif terhadap tubuh manusia (Frigui, 2014)

Bentuk kristal

Kristal air zam-zam ini berubah bentuk menjadi positif apabila diberikan doa-doa, musik, atau dimasukkan tulisan dalam kertas. Ia menamai hasil penelitiannnya menjadi “Messages from Water”, dimana yang ia maksud adalah air zam-zam.

MasyaAllah, dari hasil penelitian Emoto, Ia menjelaskan bahwa, memori air zam-zam berupa kata Allah سبحانه و تعالى di dalam al-qur’an memiliki reaksi yang sangat istimewa. Emoto mencoba meneliti pengaruh kata “Bismillah” dalam bahasa arab terhadap perubahan bentuk kristal air zamzam. Ia mendapati bentuk kristal berubah menjadi sangat unik dan indah (Khalid dkk., 2014).

Ion positif dan negatif

Adapun ion positif yang terkandung dalam air zam-zam adalah sodium, kalsium, potasium, dan magnesium, sedangkan ion negatifnya adalah sulfur, bikarbonat, nitrat, fosfat, dan ammonia (Al-Najjar, 2011 dalam Jannah, 2018).

2 pemikiran pada “Riset dan Keistimewaan Air Zamzam untuk Kebugaran”

Tinggalkan komentar

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian
error: Maaf Konten Bersifat Original, Hanya untuk Dibaca, Terimakasih !!